Biru Computer Sukawangi Kp.Neglasari Ds Sukawangi Sukamakmur Your Best Computer Technology Sollution
MOHON MAAF MASIH DALAM PERBAIKAN
Info : Sedang dibangun Jalan dari Kp.Ciawi sampai Ke Rawa Bakti dengan jenis pembangunan Jalan COR ....Kp.Werkip ke Cibeureum sudah bisa diakses Jenis Jalan COR Cikuray Neglasari Jalan OK, lIBURAN...? Ke Puncak 2 saja! Nikmati Panorama Alam Pegunungan Khas Puncak 2…Adem sambil belanja Sayur mayor dan hasil perkebunan lain yang segar dan Murah , PEMBANGUNAN :Jalan Kp.Ciawi Rawa Bakti sudah mulai dibangun dengan jalan COR , Cuaca sukawangi Pagi sampai siang hari kadang panas, Siang sampai sore hari Hujan lebat biasa terjadi, .hati-hati jalan arah sukawangi cikuray werkip, neglasari, babakan tasik dah rusak ..banyak jalan yang berkerikil untuk pihak terkait khususnya Pemerintah kabupaten Bogor mudah2 dengan cepat memperbaikinya ) Ingin Ke Sukawangi ? Kunjungi Taman Hutan Wisata Pinus, Bukit Babakan Banten dan sepanjang jalan panorama gunung - Informasi Masuk Sukawangi –dari Bandung –Cianjur-Cipanas – Hanjawar- Loji – Perkebunan The Ciseureuh-Sindanglaka-Kp Sindangsari-Masuk Desa Sukawangi – Informasi Masuk Sukawangi –Dari Citeuteup- Pasar Tajur- Kecamatan Sukamakmur –Pertigaan Belok Kanan-Ds Sukamulya-15 km kemudian sampai di desa Sukawangi–Kalau dari Jonggol- Pasar Dayeuh-Sukamakmur Pertigaan Cihanjawar Belok Kiri-Ds Sukamulya -15 Km kemudian samapi Di Sukawangi- SELAMAT BERINOVASI, BUKTIKAN DIRI ANDA ADALAH INSAN HANDAL DALAM BEKERJA NO KORUPSI, NO KOLUSI, NO NEPOTISME......!- jika anda memerlukan informasi tentang sukawangi E-mail : ahmad.julia@yahoo.co.id ATAU Ym :rinaonline767@yahoo.com

Saturday 24 September 2011

MENGAKTIFKAN FITUR Bahasa ARAB PADA kOMPI


MENGAKTIFKAN FITUR Bahasa ARAB PADA kOMPI
Bahasa Arab merupakan salah satu dari bahasa-bahasa yang banyak digunakan di seluruh dunia, mulai dari saudara-saudara kita pelajar yang mencari ilmu agama (Islam) sampai para pebisnis dari Timur dan Barat. Oleh karena itu, penting kiranya bagi kita untuk paling tidak mengetahui bahasa ini — termasuk bagaimana kita menggunakan komputer untuk mengetik huruf Arab.
Dalam tutorial kali ini, penulis akan mencoba berbagi langkah-langkah untuk dapat mengaktifkan fitur (layout) Arabic pada papan ketik (keyboard) — baik di Linux (KDE) maupun Windows.
Mengaktifkan Fitur Arabic di Windows
Walau jarang menggunakan Windows, alhamdulillah penulis masih berkesempatan mencoba mengaktifkan fitur Arabic di dalam sistem tersebut. Sebelum kita lanjutkan, Anda harus menyiapkan CD instalasi Windows Anda (atau pinjam juga silahkan) karena akan diperlukan nanti untuk menambah fitur bahasa lain, termasuk Arabic.
Mari kita mulai. Munculkan jendela konfigurasi bahasa melalui:
Control Panel > Regional and Language Options > Languages
Setelah itu, aktifkan opsi "Install files for complex script and right-to-left languages (including Thai)" Klik Apply (Anda akan diminta untuk memasukkan CD instalasi Windows).
Sekarang kita akan mencoba menambahkan bahasa Arab ke dalam Windows Anda. Pada jendela yang sama, tekan mouse pada tombol 'Details…'. Di jendela baru yang muncul (klik tombol 'Add…' untuk menambahkan bahasa yang Anda inginkan. Kali ini, kita akan menambahkan bahasa Arab (ArabicAR). Tekan OK setelah penambahan dan pengaturan selesai Anda lakukan.
Selesai sudah. Anda sudah dapat mengganti layout papan ketik Anda menjadi Arabic (AR), yaitu dengan menggunakan shortcut Alt+Shift. Silahkan Anda coba, dan Anda akan melihat bergantinya ikon pada sistem tray sesuai dengan layout yang sedang aktif (EN > AR, dan sebaliknya)
Mengaktifkan Fitur Arabic di Linux (KDE)
Menambahkan Layout Arabic pada Keyboard
Di sini penulis menggunakan KDE dalam distro Slackware 12.1 (KDE 3.5.9). Untuk dapat mengaktifkan layout Arabic — mudah saja —
K Menu > Settings > Regional & Accessibility > Keyboard Layout
Setelah itu, Anda tinggal menambahkan layout Arabic ke dalam kotak Active Layouts (pilih Arabic, kemudian klik Add >>
Yup, selesai. Untuk mengaktifkan layout Arabic (ARA), Anda hanya perlu meng-klik ikon layout di System Tray Begitu pula cara untuk mengembalikannya ke layout semula (US).
Mengatur Keyboard Shortcut
Menggunakan mouse untuk sekedar mengubah layout penulis rasakan cukup mengganggu, terutama juga bagi Anda yang senantiasa fokus pada keyboard untuk bekerja. Karena itu, kita dapat memanfaatkan fasilitas shortcut untuk melakukan pengubahan layout (dari US ke ARA, dan sebaliknya).
Pada konfigurasi default, shortcut untuk mengubah layout pada keyboard adalah Alt+Ctrl+K. Silahkan dicoba, dan Anda pun akan mendapatkan ikon telah berubah (US > ARA). Bagaimana untuk mengembalikannya ke layout US? Silahkan dicoba lagi. Bisa? Tidak bisa! Ini dikarenakan tombol yang Anda tekan bukanlah Alt+Ctrl+K, melainkan Alt+Ctrl+ن (sudah berubah ke layout Arabic, )
Agar dapat tetap menggunakan tombol 'K' untuk berganti-ganti layout — baik US ke ARA ataupun sebaliknya — maka kita harus melakukan pengaturan shortcut. Kali ini, pilih
K Menu > Settings > Regional & Accessibility > Keyboard Shortcuts
Pada jendela konfigurasi yang muncul, pilih bagian "KeyboardDi sini Anda harus menambahkan Alternate Key, yang akan digunakan untuk berpindah dari ARA ke US. Masukkan kombinasi Alt+Ctrl+'K' dengan mode layout ARA teraktifkan Anda akan melihat bahwa yang tercatat di sana bukanlah karakter 'K', melainkan sesuai dengan layout yang sedang aktif saat itu (ARA). Setelah selesai simpanlah dengan menekan tombol OK, dan Anda sekarang sudah dapat melakukan penggantian layout selalu dengan kombinasi Alt+Ctrl+'K' (tombol K).
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

KOTAK KOMENTAR

Random Posts

 
© 2011 Kabar Berita
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top