Biru Computer Sukawangi Kp.Neglasari Ds Sukawangi Sukamakmur Your Best Computer Technology Sollution
MOHON MAAF MASIH DALAM PERBAIKAN
Info : Sedang dibangun Jalan dari Kp.Ciawi sampai Ke Rawa Bakti dengan jenis pembangunan Jalan COR ....Kp.Werkip ke Cibeureum sudah bisa diakses Jenis Jalan COR Cikuray Neglasari Jalan OK, lIBURAN...? Ke Puncak 2 saja! Nikmati Panorama Alam Pegunungan Khas Puncak 2…Adem sambil belanja Sayur mayor dan hasil perkebunan lain yang segar dan Murah , PEMBANGUNAN :Jalan Kp.Ciawi Rawa Bakti sudah mulai dibangun dengan jalan COR , Cuaca sukawangi Pagi sampai siang hari kadang panas, Siang sampai sore hari Hujan lebat biasa terjadi, .hati-hati jalan arah sukawangi cikuray werkip, neglasari, babakan tasik dah rusak ..banyak jalan yang berkerikil untuk pihak terkait khususnya Pemerintah kabupaten Bogor mudah2 dengan cepat memperbaikinya ) Ingin Ke Sukawangi ? Kunjungi Taman Hutan Wisata Pinus, Bukit Babakan Banten dan sepanjang jalan panorama gunung - Informasi Masuk Sukawangi –dari Bandung –Cianjur-Cipanas – Hanjawar- Loji – Perkebunan The Ciseureuh-Sindanglaka-Kp Sindangsari-Masuk Desa Sukawangi – Informasi Masuk Sukawangi –Dari Citeuteup- Pasar Tajur- Kecamatan Sukamakmur –Pertigaan Belok Kanan-Ds Sukamulya-15 km kemudian sampai di desa Sukawangi–Kalau dari Jonggol- Pasar Dayeuh-Sukamakmur Pertigaan Cihanjawar Belok Kiri-Ds Sukamulya -15 Km kemudian samapi Di Sukawangi- SELAMAT BERINOVASI, BUKTIKAN DIRI ANDA ADALAH INSAN HANDAL DALAM BEKERJA NO KORUPSI, NO KOLUSI, NO NEPOTISME......!- jika anda memerlukan informasi tentang sukawangi E-mail : ahmad.julia@yahoo.co.id ATAU Ym :rinaonline767@yahoo.com

Saturday 30 April 2011

LESTARIKAN ALAM

HUTAN GUNDUL MEMBAWA BENCANA


 

I. Sekilas tentang hutan

Hutan adalah merupakan salah satu yang membuat alam ini tetap stabil terhadap perubahan-perubahan keadaan tanah, lingkungan,cuaca, iklim susunan gas dll.Belum lagi hutan yang didalamnya terdiri dari berbagai macam jenis tumbuhan, hewan merupakan satu kesatuan makhluk hidup yang membuat semuanya menjadi tetap seimbang, bahkan terhadap keamanan dan kenyamanan manusia sebagai pemanfaat hasil dari hutan dan isinya.Banyak kejadian yang sering terjadi akibat dari cara dari pengurusan dan pengolahan hutan yang tidak baik Contohnya Gempa,Longsor, banjir, cuaca, iklim yang tidak tentu dan banyak hal yang sering kita lihat dalam Kehidupan kita.Kita mengenal hutan saat ini ada beberapa jenis antara lain :

  1. Hutan alami
  2. Hutan buatan

Pada dasarnya semua hutan bagaimanapun bentuk dan jenisnya tetap sama karena semuanya mempengaruhi keseimbangan alam dan lingkungan, Hanya saja kita membaginya untuk mengetahui fungsi dan manfaat secara jelas dan nyata. Kita tahu bahwa dihutan itu banyak tumbuhan yang secara langsung memasok oksigen bagi kehidupan seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini, kita tahu pula bahwa oksigen itu merupakan udara yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup termasuk kita, kita semua tergantung pada hutan,hutan pun bisa menyerap Karbondioksida (CO2 ) sehingga susunan gas didalam atmosfer tetap seimbang, jika hutan dibakar atau ditebang karbondioksida itu tidak akan terserap hingga akan mengakibatkan perubahan iklim didunia ini menjadi panas, kita secara tidak langsung telah merasakn perubahancuaca dikota-kota besar dan terasa udaranya sangat panas. bayangkan umpama di dunia ini hutan sudah habis ! kemana kita mencari pemasok oksigen untuk kehidupan?apalagi yang akan menyerap karbondioksida (CO2)?

Banyak hal yang perlu kita ketahui dari manfaat hutan selain yang telah digambarkan secara umum diatas.

                    


 


 


 

GB. 1


 


 


 

KENALI HUTAN DISEKITAR KITA


 

Sering kali kita melihat hutan baik itu yang masih segar ataupun sisa-sisa perambahan disekitar kita ataupun kita sengaja pergi untuk melepaskan penat kita, dan kita selalu pergi kemana yang ada banyak pohon, tumbuh-tumbuhan dll.Kita pergi ketempat yang seprti itu agar kita bisa merasakan kesegaran udaranya, ketenangan suasananya, hingga membuat kita melupakan segala bentuk keletihan pada diri kita.

    Mungkin saat ini sudah tidak banyak lagi daerah yang mempunyai keadaan hutan yang baik, karena banyak hal yang membuat hutan itu tidak baik diantaranya ; penebangan liar, pembakaran hutan baik yang sengaja ataupun tidak secara langsung bertujuan membakara hutan. Dengan dalih apapun kita tidak bisa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan pengrusakan hutan baik itu ekonomi dll.

Kita bisa mulai menjaga dan memelihara hutan yang ada disekitar kita, dengan cara mengenali fungsi, manfaat, kegunaan, hingga efek atau akibat yang ditimbulkan jika hutan ataupu pohon dan tumbuhan lain yang ada didalamnya habis atau gundul.Lihatlah disekitar kita kita mungkin berpikir sesuai dengan kemajuan zaman simple, efektif, cepat dan singkat , bahwa kita serasa tidak mempunyai hubungan secara langsung denga alam sekitar kita . Coba kita teliti lebih lanjut tentang keadaan sekitar kita . Jika kita berada dekat dengan pohon atau tumbuhan lain terada udara itu segar rasakanlah ! nah, itu karena pohon itu menghasilkan O2 atau yang lebih kita kenal dengan Oksigen, Yakni udara yang dibutuhkan mahluk hidup untuk bernafas. Pohon itu pun menyerap CO2
atau yang lebih kita kenal dengan Karbondioksida, yakni udara yang dikeluarkan oleh kita saat kita mengeluarkan nafas.


 

                            


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kini jelas sekali hubungan kita dengan pohon itu , pohon memproduksi Oksigen ( hasil dari Fotosintesis) hingga kita bisa bernafas dengn leluasa dan pohonpun menyerap gas Karbondioksida yang kita lepaskan hingga mengakibatkan keadaan udara itu tetap seimbang, Bayangkan kalau tidak ada tumbuhan lagi yang bisa memprodusi Oksigen dan menyerap Karbondioksida bagaimana kita ? jangankan tidak ada tumbuhan keadaan hutan yang kritis dan tipis seperti sekarangpun kita sudah bisa merasakanya udara yang sangat panas.
Kita sering melihat berita-berita di berbagai media baik itu elektronik atau cetak kejadian-kejadian yang menimpa daerah-daerah tertentu,atau kita pernah merasakan kejadian-kejadian seperti banjir, longsor, dll yang bisa mengakibatkan kerugian yang tiada tara besarnya bahkan nyawa.

    
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Gb.4

Mengapa kita selalu mementingkan kepentingan ekonomi daripada keseimbangan alam? mari kita mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan hutan menjadi habis.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

KOTAK KOMENTAR

Random Posts

 
© 2011 Kabar Berita
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top